Tip html buat Anda blogger yang suka ngutak-atik tag html untuk membuat blog tampil lebih menawan. Jangan risih sama istilah hack karena ini bukan kejahatan ..

Tip Hacking Tag kali ini adalah bagaimana cara menyembunyikan - bukan membuang- navigasi bar pada blogger. Navigasibar adalah baris navigasi blogger yang muncul di bagian paling atas blog Anda. Saya tidak ingin mengajak Anda menghilangkannya tapi menyembunyikannya. Karena dalam TOS blogger kita dilarang membuang navigasi ini demi kepentingan apapun.

Apapun namanya, hilang atau sembunyi, intinya tidak kelihatan alias invisible. Dan semua itu dapat dilakukan dengan satu gerakan mudah ala blogger hacker Indonesia

Langkah pertama, silahkan salin kode css di bawah ini:

margin:0px;
position: relative;
top: -30px;


Selanjutnya, login ke blogger dan masuk ke menu Tata Letak atau Layout kemudian pilih Edit HTML. Jika Anda menggunakan Browser FireFox, takan pada keyboar Anda key CTRL + F. Pada kotak Find masukan kode ini: body {.

Nah.., kode yang disorot warna hijau adalah kode yang Anda cari. Dan bagian itu yang akan Anda hack untuk menyembunuikan Navigasi Bar. Maka keseluruhan kode css untuk body sementara akan seperti ini:

body {
background:#ffffff;
margin:0px auto;
color:#333333;
font:x-small Georgia Serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: center;
}


Perhatikan code yang diblock dengan warna kuning. Hapus kode itu dan paste / ganti dengan kode yang tadi Anda copy. Sehingga hasil ahir seperti di bawah ini:

body {
background:#ffffff;
margin:0px;
position: relative;
top: -30px;
color:#333333;
font:x-small Georgia Serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: center;
}

Ingat!
Yang Anda ganti hanyalah kode margin, yang lain biarkan saja. Jika Anda yakin sudah benar, simpan template Anda dan lihat hasilnya pada browser. Maka seharusnya blog Anda tidak lagi menampilkan Navigasi Bar.
Semoga bermanfaat ^_^

date Minggu, 07 Februari 2010

1 comments to “Cara mengHack HTML tag”

  1. Ryan Rizkian Akbari
    8 Februari 2010 pukul 01.09

    gw dah cobe tapi yang ntar tool barnya kagak ada ntar lo pada bingung dah tapi klo mo coba silahkan..:)

Leave a Reply:

AddThis

Bookmark and Share