Dahulu saya adalah seseorang yang minder akan diri sendiri "ghak Pede" akan kemampuan diri sendiri,dan itu yang membuat saya jatuh dan jatuh akan jurang kesalahan dan dari sekian lama pencarian akhirnya saya temukan juga jati diri saya yakni "Kepercayaan", dan itu saya dapat kan dari pengalaman hidup ada pepatah mengatakan kegagalan adalah guru yang paling baik, dan waktu yan akan menjawab semuanya,akan tetapi jati diri seseorang tidak akan timbul jika seseorang tidak mempercayai dirinya sendiri karena kekuatan yang terkuat itu adalah kekuatan diri. menurut saya jati diri seseorang akan timbul jika seseorang percaya akan kemampuannya sendiri dan berusaha untuk merubah semuanya dengan penuh semangat dan optimisme yang tinggi dan yang tidak kalah penting yakni "DOA"


  • "Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yang ditanami sayur-sayuran. Hati tidak mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan".
  • "Berapa banyak kewajiban yang telah anda penuhi,sebanyak itu pula kemampuan yang akan diperoleh".
  • "Kegembiraan seseorang tidak didasarkan dari berapa banyak yang dimilikinya, namun karena sedikit sekaliberhitungan dengan orang lain".

dari kalimat2 diatas menunjukan bahwa kita mempunyai semua itu!!! kenapa kita musti minder musti merasa kecil, kita semua sama, sama sama di beri hidup sama sama bisa bernafas, akan tetapi jalan hidup kita saja yang ber beda, jalani hidup dengan penuh rasa optiomis, pantang menyerah, jangan banyak mengeluh walaupn banyak hal yang menghambat, dan percaya Allah selalu bersama orang yang sabar.

Kutipan yang saya suka

Ibu bilang "Kesabaran itu terasa Pahit tapi berbuah Manis"
Ayah bilang "Orang yang kuat bukan orang yang jago berantem atupun berkelahi akan tetapi orang yang mampu mengakui kesalahannya dan berusaha untuk berubah dan memperbaikinya"

date Senin, 04 Januari 2010

0 comments to “Mengenali Potensi Diri”

Leave a Reply:

AddThis

Bookmark and Share